Senin, 24 Oktober 2011

Sifat Menurut Golongan Darah

Hallo semuanya! Ini adalah post ke-3 di blog gue yang sangat sepi pengunjung -.- tapi biarpun begitu, gue tetep ngepost hal-hal ini. Di post ke-3 ini, gue nggak akan curhat colongan lagi >.> gue mau bagi info, PLUS! Tips-tips yang mungkin akan berguna dalam hidup anda-anda yang membaca.
Kali ini, saya akan berbagi info tentang Golongan Darah yang ternyata membawa sifat dan karakteristik seseorang.

Di berbagai Negara, golongan darah mempunyai manfaat tersendiri. Di Indonesia sendiri, golongan darah tidak banyak di anggap penting oleh masyarakat. Sedangkan di Jepang, golongan darah menentukan nasib seseorang. Apakah orang itu dapat memasuki perusahaan X atau tidak. Bahkan di sebuah perusahaan ada yang hanya memperkerjakan orang-orang bergolongan darah tertentu saja =.=”
Baiklah! Karena gue yakin, lo semua pasti mau tau ‘kenapa’, jadi gue langsung bahas aja deh! Check it out!
Golongan darah A: Golongan ini adalah golongan darah dengan tipe orang perfeksionis, sedikit pemalu (jadi nggak heran kalau mau masuk ke sebuah pergaulan baru, agak sedikit lama), konsisten,kalem, serius, sabar, berjiwa kerja sama yang tinggi, tegas, dan baik hati. Orang bergolongan darah A adalah orang yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Mereka akan membantu orang yang bahkan tidak mereka kenal. Mereka juga dapat di percaya, selalu on time, dan enggak cepat emosional walau sebenarnya hatinya tersinggung.
Namun kekurangan dari Golongan darah A ini adalah selalu cemas (karena terlalu perfeksionis) dan sangat bersemangat kalau membicarakan tentang seseorang. Entah karena kebaikan atau keburukkannya. Golongan darah ini juga keras kepala, susah untuk mentolerir kesalahan orang. Mereka juga akan mengeluh panjang lebar ketika melakukan pekerjaan yang berat dan tidak di sukainya. Golongan darah A juga gampang terserang penyakit ringan dan dapat juga terserang penyakit seperti stress, linglung, dan gila (gangguan psikologis). Golongan darah A hanya akan makan apa yang ada di piring. Jadi tidak terlalu mudah untuk gendut. Kalaupun gendut, lebih cocok melakukan olahraga yang santai selama 30 menit, seperti yoga, tai chi, berjalan, dan olahraga outdoor.
Jika di lihat, seperti inilah orang bergolongan darah A:
Golongan darah B: Sifat orang bergolongan darah A dan B sangat bertolak belakang. Golongan darah ini juga di percaya merupakan ‘kambing hitam’ di Jepang -.-  Orang dengan golongan darah ini adalah orang dengan karakteristik bebas, easy going, santai dan selalu menikmati hidup, mempunyai otak yang cerdas, dan mudah bergaul (tidak memakan waktu lama bagi mereka untuk bergaul dengan lingkungan baru), periang, selalu penasaran (ingin tahu segala hal), dan mempunyai rasa humor yang tinggi. Betah ngobrol, dan jika sudah menemukan orang yang cocok akan tahan ngobrol selama berjam-jam. Optimis, tidak mudah menyerah, berpendirian tetap, mempunyai sistem ketahan tubuh yang kuat. Namun orang bergolongan darah B ini sebenarnya ahli dalam menyembunyikan perasaan. Mereka mungkin akan tampak ceria, bahagia dan periang, namun sebenarnya itu semua berbeda dengan hal yang berada dalam diri mereka. (jadi jangan heran kalau melihat seseorang yang biasanya ceria bin gaduh, tiba-tiba menjadi pendiam dan tidak banyak omong. Berarti mereka bergolongan darah B) Golongan darah ini gampang memaafkan, mengikuti aturan. Jika dalam membicarakan seseorang, mereka tidak akan berkata apa-apa, hanya saja mereka lebih suka mendengarkan dan terkadang menjadi pendengar yang baik.
Kelemahan dari orang yang bergolongan darah B adalah gampang terpengaruh, suka pamer dan dipuji, sering terlambat (karena terlalu santai), mudah di kelabui, tergantung mood, susah banget di bangunin ketika sudah tidur, dan paling mudah mengantuk. Orang bergolongan darah B cenderung tidak terlalu ingin bergaul dengan banyak orang walaupun gampang dalam bergaul. Biasanya, penyakit yang mudah menyerang adalah penyakit seperti influenza, dan paru-paru. Orang bergolongan darah B mudah gemuk, karena memiliki kecenderungan makan yang lama, dan suka makanan enak. Olahraga yang cocok untuk diet adalah sesuatu yang berhubungan dengan gerakan dan kerja otak. Seperti menari. Ini adalah gambar golongan darah B:
Golongan darah AB: Golongan darah ini merupakan penggabungan dari golongan darah A dan B. Secara fisik, mereka akan terlihat seperti orang yang memiliki darah B, namun dari hati mereka seperti orang bergolongan darah A. Mereka adalah orang yang kreatif, unik, sedikit aneh -.-  mempunyai perasaan yang lembut dan sensitive, penuh perhatian dan menjaga perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian, disamping itu mereka keras dengan diri mereka sendiri juga dengan orang-orang yang dekat dengannya, mempunyai kepribadian ganda, isi hatinya sulit sekali ditebak, apalagi jalan pikirannya, Suka mengalah dan murah hati.
      Kelemahan Golongan darah AB adalah wataknya bisa berubah 180 derajat hanya dalam waktu sekian menit. Tidak dapat di percaya, paling anti sama olahraga, gampang terserang penyakit, seperti jantung, dan umurnya dapat berkurang dengan cepat (pendek umur), makan tergantung mood, jadi sangat susah untuk gemuk, cepat botak, dan suka mencicipi segala hal (aji mumpung). Bagi golongan darah AB ini, jika sedang mood tidur adalah segalanya. Yang ini golongan darah AB:
Golongan darah O: golongan darah yang paling banyak di Jepang. Orang dengan golongan darah ini sangat percaya diri, anti bodinya sangat ‘tangguh’! Berpendirian kuat, bijaksana, lebih suka nggak punya teman daripada punya temen dari pergaulan yang buruk. Tidak banyak ambil pusing, fleksibel, berjiwa besar, supel, mampu menjadi pemimpin yang baik, dermawan, suka melakukan kebajikan, menghargai pendapat orang lain, suka menyukai orang yang mempunyai ritme dan optimis serta motivasi yang tinggi ketika berbicara. Sangat baik dalam bidang olahraga, mempunyai ingatan yang kuat.
    Kelemahannya, keras kepala dan terkadang pandangannya agak konvensional. Nggak suka mengalah, mampu terpengaruh hal-hal lewat TV atau orang-orang di sekitarnya, mereka dengan cepat akan membentuk sebuah proyek baru, namun jika mengalami kesulitan, tak jarang mereka akan berhenti di tengah jalan itu (pesimis).  Orang bergolongan darah O adalah termasuk orang yang sering terlambat karena terlalu sering berkaca/flamboyan =.=a , hanya tidur jika perlu, paling cepat gemuk karena makannya cepat dan mempunyai nafsu makan yang besar. Jika ingin melakukan diet, seharusnya melakukan jogging, jalan cepat dan di lakukan pada pagi hari. Sedangkan ini adalah o:
Well, gue fikir, nggak semua yang di atas bener. Contohnya gue, golongan darah gue B, tapi gue nggak suka jadi kambing hitam -.- maaf, bukan saya emosi, hanya saja saya terbawa suasana tidak mengenakkan dalam membaca artikel saya sendiri.  Semoga artikel tentang golongan darah ini dapat membantu anda dalam menentukan sifat dan karakteristik seserorang. Don’t forget to like, and give comments! Bye~

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates