Jumat, 14 Oktober 2011

Waktu Gue LULUS SMP

Hallo semua! Makasih kalian udah membaca catatan tak berbobot ini. Entah karena kalian pengen, kesasar, atau nggak sengaja nge-klik catatan ini. Tapi karena ketidak sengajaan kalianlah, setidaknya ada yang mau membaca catatan ini ^^a okeh! Sebelum mulai menceritakan beberapa kisah yang sangat tidak jelas, gue mau ngenalin diri dulu. Nama gue Dini Ardianti. Biasa di panggil Dini. Lahir, tinggal, di besarkan dan menjalani hidup di kota/pulau kecil mirip kepala manusia bernama Tarakan. Ini blog kedua gue, setelah sebelumnya terlupakan (lupa password, e-mail dan nama blog! -.-) Sekian perkenalan singkat gue, sekarang gue mau cerita tentang HARI KELULUSAN SMP.

Gue udah menjalani UAN dan UAS selama kurang lebih  sepuluh hari (di gabungin ye…) Selama sepuluh hari ntu, gue berusaha semaksimal mungkin. Teman-teman gue pada berubah 180 derajat berbeda. Dari yang
nggak pernah solat, sekarang tiap jam nungguin solat. Dari yang nggak pernah belajar, malah langsung ngembat semua buku. Sementara gue cuma santai. Sebenernye gue rada bingung sama temen gue. Mereka Cuma solat waktu pengen ujian doang. Langsung berdoa setengah jam sambil nangis-nangis. -.- percuma aja dong lo solat sampai subuh kalo lo nggak pernah berusaha???
Gue inget banget waktu di kumpulin di lapangan smp gue, yaitu smp 1. Kalau nggak salah itu tanggal 4 juni 2011. Hari sabtu. Gue sama temen-temen gue pada komat-kamit baca doa. Waktu kami sama-sama ngitung dari 5 sampai akhirnya satu, adek kelas gue yang ada di lantai 3 jatuhin banner gede bertuliskan ‘SMPN1 Tarakan LULUS 100%’. Sontak anak-anak langsung teriak sangking senangnya. Gue yang berdiri di depan temen gue langsung balik dan pelukan sama dia. Asli! Rasanya lega waktu tahu kami semua lulus! Gue balik lagi. Temen gue ngambil poto tuh banner bersejarah. Gue berusaha ngelihat wajah-wajah bahagia yang di tunjukkan temen-temen gue. Tapi wajah bahagia mereka bukan bersorak, atau ketawa atau apa kek gitu, mereka justru nangis bahagia. Yang cewek (kayak gue) saling berpelukan kayak teletubies :D Nggak tau dah tu perasaan senang karena lulus, atau sedih karena abis ini mereka nggak akan satu sekolah lagi. Gue Cuma ngerekam adegan bahagia itu di otak gue ( Masalahnya hape gue butek bin butut -.-tinggal tunggu rusaknya ajah)
Habis itu, kami semua masuk ke hall lantai satu. Di sana ada kain yang panjangnya bermeter-meter. Ada spidol dan anak-anak langsung tanda tangan di atas kain putih ntu. Nggak tahu deh nulis apa aja. Mereka pada nulis hal-hal yang sebenarnya nggak penting untuk di tulis di samping tanda tangan mereka (termasuk gue). Gue bahkan nulis selamat tinggal atau selamat jalan pake bahasa korea. Padahal gue akui waktu itu gue agak lupa tulisannya kayak mana =.=a
Habis itu gue masuk ke kelas dimana wali kelas gue ngajar (maklum, kami menganut system moving class yang selalu berpindah-pindah -.-a) di sana urutan nilai tertinggi UAN sekota di bacain. Temen sekelas gue masuk di urutan 10 ama 13 kalau nggak salah. Terus UN tertinggi di kelas. Gue lupa siapa yang pertama, kedua ketiga atau keempat. Yang jelas waktu guru gue nyebutin nama gue di urutan kelima sebagai nilai UN tertinggi di kelas, gue kaget setengah mampus. Gimana nggak? Wong gue les lebih banyak main. Ujian lebih banyak nguap. Belajar lebih banyak nonton. Eh gue kok bisa masuk lima besar nilai UN di kelas? Padahal yang pinter banyak. Dan gue termasuk di bagian rata-rata ke bawah -.-a gue sering kaget waktu nilai gue tinggi. temen-temen sekelas gue pun kaget. Gue bilang, “Bu, salah baca kali!” tapi kayaknya tuh guru yakin banget kalau nama yang barusan dia baca itu nama gue. (gue masih tengsin bin bingung gan, kok bisa gue masuk? Atau jawaban gue ketuker sama punya orang?) Tapi, ALLHAMDULILLAH! Gue ternyata lumayan pinter juga :D
Habis bagi SKHU dan rapot (gue peringkat 12 T.T), kami semua melaksanakan ritual setiap tahunnya. Pergi ke pantai amal. Pantai amal itu nama pantai di kota gue dengan air milo >,> nggak banyak yang gue ingat waktu ritual liburan ke amal itu. yang gue ingat Cuma waktu di seret ke laut sama temen-temen gue. (Okeh, enough about amal!)
Gue pulang ke rumah. Emak babe gue seneng banget gue lulus. Setelah itu gue di manjain dengan NGGAK DI GANGGU WAKTU NONTON. Bagi gue itu sudah menjadi sebuah hadiah dan anugerah terindah yang pernah gue dapat. Dua hari gue nonton nonstop. Haha. Nggak ada yang berani ganggu gue karena gue lulus :P nah. Udah segini dulu catatan gue ini. Maap catatan ini agak kurang berbobot
(bahkan bisa di bilang tidak berbobot), ini hanyalah tugas yang di berikan guru TIK gua T.T berdasarkan beberapa artikel yang gua baca, biasanya di bawah catatan/artikel/ apapun namanya, pasti ada saran. Nah gue yang berhubung kagak nyambung ini, hanya ingin menyarankan pada kalian yang udah baca. Yang pertama, jangan Cuma solat waktu mau ujian doang. Doa lu belum terangkai cukup panjang untuk mencapai langit ketujuh. Kalau solat tuh udah dari jauh-jauh hari. Biar amal ibadah lu keterima duluan. Yang kedua, kalau lu mau ujian, belajar udah harus di lakukan dari jauh-jauh hari. Jangan melakukan SKS (sistem kebut semalam). Yang ketiga, kalau dapat nilai tinggi ucapkan ALLHAMDULILLAH atau kata pujian lagi. Terus cari tahu, apa gurunya salah baca nama, atau emang nilai lu tinggi. (karena gue masih tengsin bin bingung dengan nilai gue yang bisa tinggi ntu -.-“) Okeh. Segini ajah yah. Maap dengan cerita yang aneh dan beberapa hal lain yang mungkin dapat menyinggung perasaan anda. Terima kasih atas perhatian anda, Assalamualaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates